Home Game 10 Game Paling Populer di Indonesia, Sudah Pernah Coba?

10 Game Paling Populer di Indonesia, Sudah Pernah Coba?

by Nina Safira
Game Paling Populer di Indonesia

Di zaman sekarang ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mengusir rasa jenuh atau sekedar mengisi waktu luang. Tidak perlu ke luar rumah atau mengunjungi tempat yang lokasinya jauh demi refreshing, karena hanya dengan memainkan game saja sudah membantu mengurangi rasa jenuh akan rutinitas sehari-hari.

Game sendiri sudah ada sejak lama, namun semakin ke sini jumlah game semakin beragam dan memiliki fitur keren. Dulunya game hanya dianggap sebagai permainan untuk mengalahkan musuh di dalam permainan terkait, namun kini berbeda. Sekarang game bisa mendatangkan uang, memberikan kesan prestisius tersendiri jika mencapai level tertentu, berkomunikasi dengan lawan main meski jaraknya jauh, dan lain sebagainya.

Pengembang game terus melakukan inovasi terkait permainan yang mereka ciptakan agar tetap menarik dan dimainkan oleh player. Developer seakan berlomba untuk menciptakan game terbaik dan masuk ke dalam jajaran game paling populer di Indonesia maupun di luar negeri.

Dari banyaknya game yang ada saat ini, game video online sangat digemari di dunia. Bahkan pengembang atau pihak tertentu secara berkala mengadakan pertandingan dan memberi hadiah fantastis bagi siapa saja yang berhasil mendapatkan kemenangan. Bagi anda yang penasaran mengenai 10 game paling populer di Indonesia, maka bisa menyimak pembahasan ini hingga usai.

10 Game Paling Populer di Indonesia

Game Paling Populer di Indonesia

Seperti yang telah kami jelaskan di atas, banyaknya game yang ada saat ini dilengkapi dengan fitur keren dan menarik untuk dinikmati para pemain. Dari banyaknya permainan yang ada, 10 game di bawah ini masuk ke dalam jajaran game paling populer di Indonesia, apa saja? Berikut selengkapnya.

1. Mobile Legends: Bang Bang

Pertama dalam daftar kali ini adalah Mobile Legends: Bang Bang atau yang sering disebut dengan ML. Game tersebut mempunyai berbagai mode permainan yang bisa dipilih oleh player sehingga semakin menantang. Game dengan genre multiplayer online battle arena ini begitu banyak penggemarnya sejak beberapa tahun lalu sampai dengan saat ini.

Untuk memainkan game tersebut maka ada dua tim yang terdiri atas lima orang pemain dengan basis tersendiri. Tujuan dari Mobile Legends: Bang Bang yaitu pemain harus menghancurkan base lawan. Dirilis pada tahun 2016 lalu dan hingga saat ini terhitung ada lebih dari 1 miliar pengguna yang telah mengunduh game tersebut. Memiliki komunitas aktif dan begitu besar, secara berkala juga diadakan turnamen tersendiri. Apakah anda berminat untuk mencobanya?

2. Free Fire

Free Fire atau FF selalu masuk ke dalam daftar game paling populer di Indonesia. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena Free Fire mempunyai gameplay yang seru dan sangat menantang. Diciptakan oleh Garena International dan hingga saat ini jumlah pengguna aktifnya sudah lebih dari 100 juta pengguna di Indonesia. Meski baru dirilis pada 2017 lalu, namun game ini mampu “membius” banyak orang sehingga mereka terus ingin memainkannya.

Keuntungan dari Free Fire adalah ukuran yang kecil bisa bisa dimainkan di gadget apa saja meski punya spesifikasi rendah. Berbeda dengan game populer lain yang mengharuskan pengguna memiliki gadget spesifikasi tinggi jika ingin memainkannya. Keuntungan lain dari Free Fire adalah gameplay yang sangat mudah untuk dipelajari bahkan untuk pemula sekalipun, inilah yang membuatnya kian populer.

3. Game Paling Populer di Indonesia, PUBG Mobile

Nama game PUBG Mobile tentu sudah tidak asing di telinga ya, meski beberapa tahun lalu sempat menuai kontroversi, namun PUBG Mobile masih tetap menjadi pilihan banyak player Indonesia. Dianggap mengandung banyak kekerasan, game PUBG Mobile tidak disarankan untuk dimainkan oleh anak-anak.

Di Indonesia sendiri jumlah pengguna aktif bulanan mencapai 100 juta lebih di tahun 2023 lalu. Game ini punya gameplay dengan konsep bertahan hidup pada satu tim dan melawan puluhan orang lain. Bagi pemain yang mampu bertahan hingga akhir, ialah yang keluar sebagai pemenang. Hal ini layaknya gameplay di Free Fire.

4. Stumble Guys

Game paling populer di Indonesia selanjutnya ada Stumble Guys. Fakta unik dari game populer kekinian tidak selalu yang kapasitasnya berat, karena gameplay sederhana seperti Stumble Guys juga bisa masuk ke dalam jajaran permainan yang begitu difavoritkan oleh banyak orang di Indonesia.

Stumble Guys sendiri termasuk game multiplayer online yang dirilis belum lama, tepatnya pada 2020 lalu. Hingga saat ini Stumble Guys telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia. Hal tersebut jadi pertanda bahwa Stumble Guys meski game baru, namun punya banyak sekali penggemarnya.

Game dengan tata letak dan user interface sederhana namun cukup sulit dimenangkan, apalagi anda harus melawan 32 pemain. Berbagai rintangan ada di dalamnya dan anda harus melewati rintangan tersebut. Pemain akan berjatuhan dan tersisa satu saja yang bertahan. Rasa mendebarkan sekaligus gereget akan sering anda alami ketika bertarung di sini.

5. Genshin Impact

Nama Genshin Impact tentu sudah tidak asing lagi dan selalu masuk ke dalam jajaran game paling populer di Indonesia. Permainan dengan gameplay kompleks dan grafiknya mengagumkan ini bisa anda coba kapan saja, dijamin keseruan selalu anda rasakan pada saat bertarung di Genshin Impact.

Nantinya pemain akan berperan sebagai traveler yang terus bepergian lewat Teyyat world untuk menemukan saudaranya. Player bebas menjelajah ke mana saja dan bertemu dengan beragam karakter, misi harus terselesaikan dan pertarungan dengan musuh wajib dimenangkan.

6. Arena of Valor (AoV)

Merupakan game MOBA yang begitu digemari sejak beberapa tahun lalu sampai dengan saat ini, tak heran kalau Arena of Valor (AoV) termasuk game paling populer di Indonesia. Pertarungan dalam menyelesaikan misi di Arena of Valor (AoV) memberikan rasa penasaran sekaligus mendebarkan.

Ini merupakan game yang diciptakan oleh Tencent Games dan tujuan memainkannya adalah menghancurkan base lawan sebelum tim musuh menghancurkan base player. Arena of Valor (AoV) mempunyai tiga mode game yaitu 1 vs 1, 3 vs 3 dan 5 vs 5.

7. Call of Duty: Mobile

Kemudian ada Call of Duty: Mobile, merupakan salah satu game dengan penggabungan berbagai seri Call of Duty. Menjadi game tembak-tembakan dengan mode battle royale, multiplayer, gunfight, dan zombie. Beragamnya mode game yang tersedia di dalamnya menjadikan Call of Duty: Mobile sangat seru dan membuat jumlah para pemain terus meningkat, tak heran kalau permainan ini termasuk ke dalam daftar game paling populer di Indonesia.

8. Clash of Clans

Kemudian ada Clash of Clans yang merupakan game dengan strategi real-time multiplayer, game ini begitu seru dan mempunyai visual serta grafis indah. Gameplay memiliki fitur klan, perang, desa, dan pasukan. Manfaatkan berbagai fitur menarik di dalamnya agar kesempatan menang bisa anda dapatkan lebih banyak.

Dalam memainkan game ini tugas player adalah membangun serta mempertahankan desa mereka. Selain itu pemain juga menyerang desa player lain agar sumber daya didapatkan dan pertahanan sendiri bisa terbangun.

9. FIFA Mobile

FIFA Mobile sangat cocok untuk anda yang senang dengan game bertema sepak bola. Sebagai game yang sangat diminati di Indonesia dan di dunia, FIFA Mobile menawarkan keseruan tiada bandingannya. EA Sports adalah developer dari game tersebut, ia menciptakan game tema sepak bola dengan gameplay menantang dan pastinya realistis.

Saat memainkan game ini anda bisa membangun tim sendiri dan memilih pemain dari liga tertentu, tim juga berlomba untuk menjadi yang terbaik di dunia FIFA Mobile.

10. Rise of Kingdoms

Dan yang terakhir adalah Rise of Kingdoms, hingga saat ini terhitung ada lebih dari 25 juta pengguna aktif di Indonesia setiap bulannya ketika 2023 lalu. Angka fantastis tersebut membuat Rise of Kingdoms masuk sebagai game paling populer di Indonesia.

Saat memainkan game ini, player harus membangun serta mengembangkan kerajaan mereka. Permainan dengan tema civilization tersebut mengharuskan pemain bertarung merebut wilayah lain agar kekuasaan lebih diperluas. Rise of Kingdoms sangat cocok bagi pemain yang senang dengan game perang dan menyusun strategi.

Itulah berbagai game paling populer, anda bisa mencoba berbagai game tersebut di smartphone dengan fitur canggih agar gameplay lancar dan tidak mengalami lag. Ada juga game ringan yang bisa dimainkan dengan gadget spesifikasi rendah dari daftar di atas. Demikian pembahasan kali ini semoga bermanfaat untuk anda ya!

Related Posts

Leave a Comment