Home Gadget 6 HP dengan Kamera Setara DSLR

6 HP dengan Kamera Setara DSLR

by Nina Safira
6 HP dengan Kamera Setara DSLR

Hp atau smartphone dengan kamera berkualitas baik begitu digandrungi oleh banyak orang saat ini. Hal tersebut juga bisa kita lihat dari para produsen yang seakan berlomba untuk memberikan teknologi kamera tercanggih pada setiap smartphone terbaru mereka. Dalam pembahasan ini kami akan memberikan rekomendasi 6 hp dengan kamera setara DSLR, mari disimak bersama.

Setiap hp pasti punya fitur mengagumkan tersendiri, dan kamera berkualitas adalah salah satu fitur paling diinginkan oleh para pengguna. Ketika seseorang membeli hp, kualitas kamera adalah pertimbangan penting. Apalagi di zaman sekarang yang mana hampir setiap orang mempunyai media sosial sehingga mereka ingin mengunggah konten di medsos masing-masing.

Kamera berkualitas tentu menghasilkan foto atau video jernih sehingga lebih nyaman untuk dilihat. Teknologi yang perkembangannya semakin canggih mampu memunculkan banyak sekali invoasi smartphone atau ponsel pintar kekinian. Misalnya bagi seseorang yang senang fotografi, mungkin ia tidak perlu membeli kamera dengan harga puluhan juta karena sudah ada banyak hp dengan kamera setara DSLR saat ini.

Hp dengan kualitas kamera yang bagus juga memberikan keuntungan tersendiri, yaitu penggunaan jauh lebih mudah dibandingkan dengan kamera DSLR. Editing lebih cepat dan lebih travel friendly.

6 HP dengan Kamera Setara DSLR

Telah menjadi rahasia umum bahwa di zaman serba modern seperti sekarang ini memiliki hp dengan kualitas kamera yang baik dan jernih merupakan keinginan banyak orang. Kebutuhan akan hp dengan kamera berkualitas memang semakin tinggi untuk berbagai kebutuhan. Kamera yang baik mampu menghasilkan foto jernih dan fitur canggih. Bagi anda yang ingin hp dengan kamera setara DSLR bisa memilih satu di antara daftar berikut:

1. iPhone 15 Pro Max

Yang pertama adalah iPhone 15 Pro Max, tentu sudah tidak diragukan lagi untuk merek hp yang satu ini dan varian 15 Pro Max termasuk baru sehingga mempunyai fitur kamera canggih dan jernih. Dirilis pada 112 September 2023 lalu, iPhone 15 Pro Max mempunyai jenis layar OLED Super Retina XDR yang dilapisi ceramic shield dengan lebar layar 6,7 inci.

Memiliki RAM 8 GB dan prosesor yang digunakan adalah Chipset A17 Pro, ini merupakan prosesor terbaru dari Apple. Produsen telah membekali dengan sistem kamera belakang yang terdiri atas lensa telephoto 12 MP f/2.8, lensa ultra wide 12 MP f/2.2, dan untuk lensa utamanya adalah 48 MP f/1.78. Bukan hanya itu saja, iPhone satu ini juga sudah mempunyai kamera tele tetraprism dengan optical zoom 5x sehingga hasil foto yang anda jepret dari jarak jauh tetap stabil kualitasnya.

Sedangkan untuk kamera selfie berukuran 12 MP dengan fitur autofocus dan OIS dengan penggunaan depth of field. Dengan demikian gambar yang mampu dihasilkan oleh kamera selfie di iPhone ini bisa mode bokeh dengan lebih akurat. Backgoround dapat dijadikan blur dan objek foto lebih tajam.

Bagaimana dengan baterainya? Anda tidak perlu khawatir, karena Apple telah membekali hp ini dengan kapasitas baterai 4422 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut hp dapat melakukan pemutaran video sampai dengan 29 jam dan audio 95 jam. Teknologi fast charging 20 W sehingga daya bisa terisi penuh dalam waktu singkat.

2. iPhone 14 Pro Max

iPhone 14 Pro Max merupakan seri hp dengan kamera setara DSLR yang patut anda miliki jika ingin kualitas hasil jepretan jernih dan berkualitas. Memiliki sistem kamera belakang yang disertai dengan lensa ultra wide 12 MP f/2.2, lensa utama 48 MP f/1.78, dan lensa telephoto 12 MP f/2.8. Pengalaman visual akan semakin mengagumkan karena resolusinya tinggi.

Kalau anda memotret gambar dengan bidikan kamera utama hp ini, sudah tidak perlu lagi diragukan kualitasnya. iPhone 14 Pro Max mampu menghasilkan gambar yang luar biasa dengan tingkat kecerahan, reproduksi warna keren, dan tingkat kecerahannya mendekati realitas. Kalau anda ingin gambar dengan detail tajam, tentu hp ini cocok dijadikan pilihan terbaik. Foto dan video berkualitas tinggi kini bisa anda hasilkan lewat hp iPhone.

Bagaimana dengan kamera depan iPhone 14 Pro Max? Apple telah melengkapi kamera depan hp ini dengan lensa 12 MP, f/1.9, 23mm (wide), resolusinya tinggi, memiliki fitur keren dan sayang untuk anda lewatkan. Hal ini bisa membuat hasil foto selfie yang anda lakukan terlihat lebih jernih dan estetik, berminat untuk mencobanya?

3. iPhone 13 Pro Max

Hp dengan kamera setara DLSR yang selanjutnya adalah iPhone 13 Pro Max. Sejak awal kemunculannya memang hp ini begitu viral dan dianggap sebagai salah satu hp dengan kualitas kamera yang sudah tidak perlu diragukan. Ada sebuah situs bernama DxOMark yang memberikan penilaian pada kamera hp ini, bahwa tingkat akurasi target dan eksposure konsisten dan bisa mengunci fokus dengan begitu cepat.

Kalau anda ingin hasil foto yang terlihat alami dalam setiap sudutnya, hp ini dapat dijadikan list dalam pembelian. Hasil jepretan yang menampilkan warna kulit beserta tekstur juga sangat berkualitas. Sedangkan target eksposure dan rentang dinamis untuk video juga punya nilai serta akurasi yang baik. Noise pada kamera sangat minim, baik indoor maupun outdoor white balance terbilang baik juga.

Yang unik dari kamera hp ini adalah bisa melakukan perpindahan di fokus dengan begitu mulus. Nah, hal tersebut sebenarnya juga dikarenakan fitur utama yaitu Cinematic Mode. Dan untuk spesifikasi lengkap dari hp ini seperti layar berjenis Super Retina XDR OLED yang mempunyai lebar 6,7. Prosesor A15 Bionic yang sudah dilengkapi RAM cukup besar yaitu 6 GB. Dengan penyimpanan internal 128 GB/ 256 GB/ 512 GB/ 1 T jadi anda dapat memilih sesuai kebutuhan.

Kualitas kamera yang begitu baik untuk bagian belakang mampu menciptakan jepretan berkualitas karena ada kamera sebesar 12 MP (ultra wide), 12 MP (wide), serta 12 MP (telephoto). Dan kalau anda senang selfie, hasil foto juga tidak kalah baik karena hp sudah mempunyai kamera depan sebesar 12 MP. Baterainya berkapasitas 4.352 mAh.

4. Vivo V27 5G

Hp dengan kamera setara DLSR bukan hanya datang dari iPhone, melainkan Vivo juga memiliki seri Vivo V27 5G yang dilengkapi dengan kamera super jernih. Kalau anda ingin hp yang kameranya bagus, tak perlu lagi meragukan kualitas dari Vivo seri ini.

Dengan sistem triple kamera yang terintegrasi dan di kamera utama mempunyai sensor Sony IMX766V serta resolusinya 50 MP menjadikan kamera dari hp ini begitu berkualitas. Beberapa fitur lain yang ada di hp ini adalah Aura Light Portrait sehingga bisa menghasilkan foto yang terang dan jelas meski minim cahaya, hal ini juga memberikan sentuhan unik karena ada lingkaran di kamera belakang.

Ada dua dan tiga kamera lain di Vivo V27 5G dengan ultrawide 8 MP dan kamera makro 2 MP. Kamera tersebut punya bukaan f/2.4, fitur autofocus membuat hasil selfie yang dilakukan berkualitas lebih tinggi untuk kamera depan dengan kualitas lensa 50 MP f/2.5.

Bukan hanya kemampuan fotografinya saja, hp Vivo yang satu ini juga unggul dalam perekaman video. Untuk kamera depan atau belakang sama-sama mampu memberikan kualitas gambar yang luar biasa dengan resolusi 4K pada 60 FPS menjadikan hasil jepretan dan rekaman gambar lebih detail dan tajam.

5. Samsung Galaxy S23+ 5G

Kemudian ada dari brand Samsung dengan seri Galaxy S23+ 5G. Bisa dikatakan bahwa Samsung adalah pesaing berat iPhone sehingga untuk kualitas keduanya bisa dibilang imbang, namun tetap ada kelebihan dan kekurangan masing-masing ya.

Samsung Galaxy S23+ 5G adalah hp dengan kamera setara DSLR yang punya kamera utama sangat mengesankan kualitasnya, bahkan resolusinya hingga 50 MP f/1.8 dan sudah ada fitur Dual Pixel PDAF. Ada juga kamera ultra wide 12 MP dan kamera telephoto 10 MP dengan aperture f/2.4, fitur tersebut membuat kemampuan fotografi hp ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Keunggulan yang semakin nyata dengan sistem stabilisasi optic (OIS), teknologi ini memberikan hasil gambar yang lebih tajam dan jelas tanpa adanya buram atau efek goyangan yang mengganggu di gambar.

Tak mau kalah dengan kamera belakang, Samsung Galaxy S23+ 5G juga begitu baik dalam hal kamera depan yang mempunyai resolusi 12 MP dan aperture f/2.2. LED Flash dan auto-HDR memberikan hasil selfie yang keren dan begitu istimewa meski kondisi cahaya tidak begitu baik. Pengalaman fotografi hp dengan kamera setara DSLR ini pastinya tidak membuat anda kecewa. Para pecinta fotografi mobile nampaknya perlu memiliki hp yang satu ini.

6. Huawei P50 Pro

Dan yang terakhir adalah hp dari Huawei yaitu tipe P50 Pro, sebagai salah satu hp dengan kamera setara DSLR tentunya anda bisa mempertimbangkan untuk membelinya. Bahkan DxOMark memberikan penilaian di angka 144 untuk kemampuan hp yang satu ini. Hal tersebut menjadikan Huawei tersebut tergolong bagus dalam hal kamera di market sekarang ini.

Untuk aspek fotografi diberikan nilai 149, kualitas video mencapai 116, dan zoom mendapatkan 107. Ada beberapa hal penting yang jadi catatan oleh DxOMark seperti foto yang dihasilkan dari hp ini mempunyai noise minimal untuk beragam kondisi, tapi diutamakan ultrawide. Kedua kamera bisa memberikan tingkat akurasi warna yang baik, white balance maksimal, dan rentang dinamis luas. Detail yang ditampilkan bisa konsisten baik di dalam atau luar ruangan.

Mempunyai layar OLED 6,6 inci, visualnya tajam, dan warna begitu beragam. Performa dari hp ini sangat tinggi, apalagi dibekali dengan chipset Kirin 9000 atau Snapdragon 888. RAM sebesar 8 GB membuatnya mampu mengoperasikan berbagai aplikasi tanpa hambatan.

Penyimpanan internal terbilang tinggi yaitu sebesar 256 GB, dengan kapasitas tersebut anda bisa bebas menyimpan file atau aplikasi game apa saja tanpa takut ruang penyimpanan habis. Kamera belakang 64 MP (periscope telephoto), 50 MP (wide), 13 MP (ultrawide), dan 40 MP (monochrome). Sedangkan untuk kamera depan berukuran 13 MP dan mampu memberikan hasil selfie begitu keren. Baterai berkapasitas 4360 mAh berjenis Li-Po.

Related Posts

Leave a Comment