Home Game Cara Kembalikan Akun Mobile Legend yang Hilang

Cara Kembalikan Akun Mobile Legend yang Hilang

by Nina Safira
Cara Kembalikan Akun Mobile Legend yang Hilang

Bagaimana cara kembalikan akun Mobile Legends yang hilang? Mobile Legends atau ML merupakan game yang sangat banyak peminatnya di dunia. Namun ada beberapa kendala yang terkadang dialami oleh pemain, seperti akun di-hack atau diblokir. Memang setiap permainan ada risiko tersendiri yang perlu dipahami oleh para pemain, begitu juga ketika anda memainkan Mobile Legends ini.

Kalau anda mengalami akun di-hack atau diblokir, jangan khawatir ya karena di sini kami akan membahas mengenai beberapa cara mengembalikan akun Mobile Legends yang hilang. Pastinya menjengkelkan kalau akun Mobile Legends anda tidak bisa digunakan, apalagi kalau rank ada di Mythic dan skin banyak dimiliki.

Cara Kembalikan Akun Mobile Legends yang Hilang

Di bawah ini kami berikan beberapa cara yang bisa anda coba untuk mengembalikan akun Mobile Legends yang hilang, pastinya caranya mudah dan dapat anda terapkan sekarang juga. Mari kita simak bersama.

1. Login Temporary Account

Cara pertama yang bisa anda coba adalah login Mobile Legends melalui Temporary Account. Ini merupakan akun yang menjadi fitur dalam game tersebut, Moonton menghadirkannya pada tahun 2019. Pihak game menyarankan agar pemain membuat Temporary Account ketika membuat akun Mobile Legends.

Nantinya anda akan diberikan QR Code dan digunakan ketika login kapan pun sesuai keinginan. Tapi kalau sebelumnya anda sudah pernah membuatnya, maka tetap dapat menggunakan Temporary Account sebagai langkah yang tepat. Dan di bawah ini beberapa langkah untuk login Temporary Account:

  1. Langkah pertama silakan pilih Temporary Account.
  2. Login TP Account.
  3. Klik QR dari akun ML yang ada di gadget yang anda gunakan.
  4. Upload gambar dan masukkan password dari akun tersebut.
  5. Kini anda bisa kembali mengakses akun Mobile Legends yang sempat hilang.

2. Cara Kembalikan Akun Mobile Legends Lewat Customer Service

Kalau cara di atas belum berhasil, maka cara kedua ini bisa anda coba ya. Dengan menghubungi customer service atau CS diharapkan anda bisa mengetahui penyebab mengapa akun Mobile Legends hilang atau diblokir. Dan langkah-langkah yang bisa anda terapkan adalah sebagai berikut:

  1. Ketika anda melakukan login di akun Mobile Legends, klik ikon karakter yang memakai headset.
  2. Klik MASALAH AKUN.
  3. Klik PENGEMBALIAN AKUN.
  4. Pilih alasan mengapa akun anda hilang dan isi alasannya.
  5. Lengkapi form yang tersedia sesuai dengan data dari akun Mobile Legends yang anda punya, seperti nickname, server, level karakter, tanggal registrasi akun, jumlah skin, dan hero, serta lain sebagainya.
  6. Agar anda bisa melihat ID atau server, pakai fitur search untuk mencarinya.
  7. Jika telah ditemukan, klik.
  8. Cek keaslian data yang telah di-input dan sesuai dengan akun sebelum anda mengirimkan form.

Bagi anda yang akun Mobile Legends-nya di-hack bisa menyertakan bukti hack dengan mengunggah bukti top up voucher diamond di Google Play Store maupun platform yang lain. Nantinya pihak customer service game akan membantu anda dan memproses keluhan yang ada. Jika ada pemberitahuan dari CS, anda dapat mengajukan beberapa pertanyaan yang diajukan oleh CS tersebut.

3. Cara Kembalikan Akun Mobile Legends Lewat Platform Terkait

Agar keamanan lebih terjaga, anda juga dapat mengaitkan akun tersebut dengan platform lainnya. Cara ini dirasa lebih singkat dan memudahkan anda ketika ingin mengembalikan akun Mobile Legends yang hilang, dan anda pun tidak perlu repot-repot ke customer service. Anda dapat memanfaatkan email beserta password untuk masuk ke platform terkait seperti Google Play, Facebook, VK, maupun Moonton.

Related Posts

Leave a Comment