Home Gadget 5 Merek HP Paling Laris Tahun 2024 Versi Canalys

5 Merek HP Paling Laris Tahun 2024 Versi Canalys

by Nina Safira
merek hp paling laris di dunia

Merek hp paling laris tahun 2024 memang banyak membuat orang penasaran, lantaran di tahun ini ada beragam brand yang merilis hp terbaru dengan kualitas yang bisa diadu. Pastinya setiap smartphone atau hp yang dirilis memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, ciri khas pun pasti ada di setiap hp keluaran suatu perusahaan.

Bagi anda yang saat ini ingin membeli hp baru atau penasaran ingin tahu apa saja merek hp paling laris selama tahun 2024 ini versi Canalys, maka dapat melihat pembahasan ini hingga usai ya!

Dalam menentukan merek hp terbaik dan paling laris pastinya tidak mudah, lantaran setiap produsen hp merilis versi terbaru dan diklaim mempunyai keunggulan fitur tersendiri. Beberapa brand besar seperti Apple, Samsung, Vivo, Oppo, dan lain sebagainya seakan berlomba untuk menciptakan hp yang bisa menarik perhatian banyak orang.

Memang untuk hp paling laris tahun 2024 ini masih sama seperti beberapa tahun sebelumnya, yaitu didominasi oleh hp dengan mengadopsi OS Android dan iOS. Berdasarkan data yang kami dapatkan dari StatCounter, sekarang ini pengguna dengan perangkat Android memiliki market share sebesar 87.45%. OS iOS ada market share dengan angka 12.43%, dan sisanya lagi KaiOS, Windows, Samsung Tizen, dan lainnya.

Kita bisa melihat dari pangsa pasar atau market share dalam menentukan apa saja merek hp paling laris di tahun tertentu. Makin banyak brand smartphone digunakan, ini menandakan bahwa makin banyak juga orang yang percaya dengan brand hp tersebut.

5 Merek HP Paling Laris Tahun 2024 Versi Canalys

Canalys memperlihatkan data mengenai apa saja merek hp paling laris sepanjang tahun 2024. Sebanyak 11% pengiriman smartphone di berbagai belahan dunia meningkat. Hal ini menandakan bahwa permintaan semakin meningkat dari tahun-tahun sebelumnya dan makro ekonomi global menunjukkan pemulihan.

Dan berikut adalah 5 merek hp paling laris tahun ini:

  • Samsung dengan Market Share 20%
  • Apple dengan Market Share 16%
  • Xiaomi dengan Market Share 14%
  • Transsion dengan Market Share 10%
  • OPPO dengan Market Share 8%

Dari data di atas kita dapat melihat bahwa pertumbuhan ekonomi global memang mulai pulih, maka dari itulah permintaan akan smartphone juga memperlihatkan peningkatan. Smartphone dengan spesifikasi tinggi menjadi pilihan banyak orang.

Apalagi untuk saat ini orang-orang membeli gadget baru seperti hp bukan hanya untuk mengganti hp lama yang sudah rusak. Bisa juga karena kebutuhan tertentu maupun gaya hidup. Bahkan saat ini satu orang bisa menggunakan lebih dari satu hp, yang biasanya dipakai untuk keperluan pribadi dan pekerjaan.

Kehadiran smartphone dengan teknologi terbaru yang disematkan begitu membantu banyak orang untuk melakukan aktivitas mereka. Kelima merek hp di atas nyatanya masih eksis di pasar global. Samsung dan Apple masih menjadi “raksasa” smartphone sejak beberapa tahun lalu sampai dengan saat ini.

Related Posts

Leave a Comment